19 Oct

Profil 24 Board Game Indonesia Yang Siap Dipamerkan Di Jerman [Bagian 12]

Oktober mendatang,kontingen Indonesia kembali berpartisipasi dalam SPIEL 2018, pameran board game paling bergengsi di Essen Jerman. Keikutsertaan Indonesia kali ini mendapat dukungan penuh dari Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) dan Asosiasi Pegiat Industri Board Game Indonesia (APIBGI).

Sebanyak24 board game Indonesiatelah lolos seleksi dan siap dipamerkan dalam booth Archipelageek dari kontingaen Indonesia. Berikut ini, Boardgame.id akan menyajikan seri ke-12 dari 12 seri artikel yang akan menjelaskan profil board game-board game karya anak bangsa yang terpilih mewakili Indonesia di Essen SPIEL 2018.

23. Karnaval

Karnaval adalah salah satu perayaan yang seru untuk dinanti-nantikan atau dilihat. Tergantung dari perayaannya sendiri, karnaval bisa hadir dalam berbagai tema. Di Bali ada karnaval Ogoh-Ogoh di mana warga membuat raksasa yang akan di gotong melintasi kota.

Ada juga yang bertema busana seperti Jember Fashion Carnival di Jawa Timur atau kalau di Jawa Tengah ada Solo Batik Carnival (SBC). Nah! di dalam permainan keluaran Hompimpa Games ini, pemain akan menjadi pemimpin sebuah grup karnaval untuk tampil di ajang SBC.

Dua sampai empat pemain ditantang harus mencermati segala motif, simbol, dan busana dari setiap barisan mereka agar memiliki pola yang rapi. Setiap barisanmu yang berhasil mengikuti pola akan menghasilkan poin. Di sinilah saatnya menunjukkan bahwa grup karnaval milikmu lah yang akan tampil paling menawan.

24. Ulee Kareung

Jika kamu pergi ke kota Medan, kamu bisa mencari sebuah keude kupie atau kedai kopi Ulee Kareng yang menjadi surga bagi para pecinta kopi di seluruh negeri. Ada yang menarik dari tempat ini. Semua pelayan di kedai kopi ini tahu selera pelanggan mereka.

Mengukur kopi, gula, susu, makanan ringan pelengkap dan lainnya. Dalam permainan ini pemain akan bertindak sebagai salah satu pelayan di kedai kopi Ulee Kareung. Anda harus menyajikan kopi sesuai selera pelanggan. Hafalkan, siapkan bahan dan sajikan kopi kepada pelanggan untuk menjadi pemenang dalam permainan ini.

Game ini juga akan dirilis oleh Hompimpa Games. Dapat dimainkan dengan jumlah pemain 2-4 orang.

(disadur dari Boardgame.id: http://boardgame.id/profil-24-board-game-indonesia-12/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *